Home » » Tips Penjualan Online Shop

Tips Penjualan Online Shop

Berikut ini Tips Penjualan Online Shop.

1. RENCANAKAN STRATEGI
Langkah awal yg penting sebelum ACTION adalah buat list rencana strategi SALES. Online shop perlu menerapkan ini misalnya penentuan TARGET penjualan, penentuan list daftar STRATEGI apa saja yg akan dilakukan untuk meningkatkan sales, siapa yang handle strateginya dll.

2. MAKSIMALKAN TWITTER
Byk yg tahu strategi twitter, tapi hanya SEDIKIT yg memaksimalkannya:
Fokus pada konten - Perbesar follower - Bangun komunikasi - Konsisten
Twitter dgn FOLLOWER yg BESAR adalah cara ampuh meningkatkan kunjungan di web online shop.

3. MAKSIMALKAN FACEBOOK
Maksimalkan facebook utk membangun interaksi dan memperbesar kunjungan di WEB kita.
Gunakan Fanspage bukan FB - Konsisten Update status - Jadwalkan rutin - Maksimalkan fitur - Gunakan Facebook Ads

4. MAKSIMALKAN DATABASE
Jgn anggap remeh database, database menjadi CARA AMPUH utk memperbesar penjualan di masa mendatang, DATABASE misalnya adalah list daftar NAMA pembeli, no hp pembeli kita, PIN BB pembeli kita, atau alamat email mereka. Intinya database JANGAN dibuang, disimpan suatu saat akan dipakai utk PROMOSI

5. EKSEKUSI STRATEGI
Banyak pengusaha sudah tahu strategi diatas, tapi PROBLEMnya selalu sama, tdk konsisten, belum maksimal, belum menghasilkan, masih sampingan, belum fokus.
TIPSnya, lakukan strategi diatas dgn KONSISTEN. FOKUS utk monitor dan kejar target. Usahakan ada TIM atau orang khusus yg handle sehingga Strategi Online SHOPnya bisa maksimal.
INGAT: Perbesar Follower, Fans, Database untuk memperbesar calon PEMBELI.

6. PERBANYAK PILIHAN PRODUK
Pada dasarnya salah satu cara untuk meningkatkan OMZET adalah perbanyak PILIHAN PRODUK. Misalnya jenis produk, tipe produk, varian produk, ataupun produk pelengkap. Strategi ini juga salah satu cara agar pelanggan tidak beralih ke pesaing.

7. PUNYA TIM PENJUALAN
Tim penjualan adalah ujung tombak OMZET kita. Usahakan agar kita tidak menjalani bisnis sendirian, usahakan untuk membangun TIM. TIM penjualan bertugas untuk melayani calon pembeli, memastikan target penjualan tercapai dan juga melakukan strategi sales dan promosi.

8. PELAYANAN YANG RESPONSIF
Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh pemilik online shop adalah memiliki PELAYANAN yang RESPONSIF. Artinya pelayanan jangan lambat, ketika ada konsumen yang mau order produk, kita harus cepat melayani mereka. Jika kita lambat, konsumen bisa pindah ke pesaing.

9. BANGUN RESELLER
Salah satu ciri ONLINE SHOP yang sukses memiliki tim reseller. Bangun strategi reseller untuk memperbesar PENJUALAN. Reseller adalah orang yang menjualkan kembali produk kita dan ada ketentuan pembagian keuntungan untuk setiap produk yang dijualkan.
Hal penting untuk strategi ini, usahakan agar Reseller diberikan pelatihan agar penjualannya bisa maksimal karena sudah diberi training.

10. MARKET PLACE
Selain website online shop, kita juga bisa menggunakan website marketplace e commerce, misalnya tokobagus, bukalapak, ataupun bisa jual di kaskus. Intinya ini sebagai nilai tambah, channel tambahan untuk mempromosikan produk kita.

Published by Ednovate


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Coretan Adney - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger